Monday, June 27, 2011

HUT Jakarta 484 - Soto Betawi Ujang Gendut

Bulan Juni, bulan nya Kota Jakarta. Setiap tanggal 22 Juni adalah ulang tahun kota Jakarta tercinta. Dalam rangka perayaan ulang tahun Jakarta yang ke 484 ini, saya ingin mengulas sedikit tentang salah satu makanan khas nya Jakarta yang menjadi makanan favorit pacar saya, Soto Betawi.
Soto Betawi Ujang Gendut ini sudah menjadi langganan dari orang tua pacar saya masih muda. Ceritanya ini tempat mereka pacaran dulu. Tempatnya di daerah Mayestik. Soto Betawi pinggir jalan ini buka nya sekitar Maghrib sampai habis. Salah satu soto betawi kaki lima yang jempol.





Rasanya gurih, karena dia pakai susu bukan santan. Paru nya kering seperti soto betawi di Kafe Betawi. Itu yang membuat pacar saya ketagihan. Dengan harga yang ringan di kantong, rasanya seperti makan soto betawi di Kafe Betawi. Yang juga menjadi tempat favorit. 

Harga satu porsi soto betawi + nasi putih nya sekitar 15.000 atau 16.000 saya agak lupa. Hehehe dijamin kenyang dan puas makannya.

No comments:

Post a Comment