Saturday, July 9, 2011

Birdcage

Restaurant yang berlokasi di Jalan Wijaya 9 no.23 ini terdiri dari 3 lantai yang memiliki suasana yang berbeda-beda. Birdcage menjadi pilihan banyak orang untuk hang out dengan teman-teman. Di lantai pertama, terdapat juga sebuah butik yang menjual barang-barang mulai dari baju, sepatu, sampai accesoris. Namun sasarannya adalah anak muda. Di lantai kedua, terdapat bar (meja tinggi), kasur-kasur untuk bersantai dan terdapat juga layar yang biasanya digunakan untuk nonton bola bareng. Bila ingin suasana yang lebih private, bisa memilih lantai tiga. Saya sendiri sudah pernah makan di lantai 2 dan 3. Karena lantai pertama justru yang terbilang baru. Sebelumnya, lantai 1 hanya butik saja. 

Dulu sempat teman baik saya memiliki menu favorit di Birdcage ini yaitu sirloin steak nya yang mantap. Tapi, sepertinya Birdcage terdapat pergantian Chef karena menu-nya pun sedikit banyak berubah. Menu yang menjadi andalan adalah pasta.
Grilled Chicken with Pesto Sauce (55k)
Pasta nya gurih, ayamnya lembut dan bumbunya menyerap. 
Fettucine Carbonara (55k)
Creamy. Yummy :9
Meat Lover Pizza (60k)
Pizza nya adalah tipe piza tipis. Lumayan, tetapi tidak spesial.
Australian Sirloin (95k)
Lalu saya tertarik dan memutuskan untuk mencoba menu dessert baru yang ditawarkan. 
Choco Crush Crepes (35k)
Nice try. For me, rasanya biasa saja.

Birdcage sangat cozy untuk hangout bareng teman-teman. Lagu-lagu yang diputarkan pun enak-enak. Namun, ada kekurangan yang sangat menggangu. Suatu hari kunjungan kami, teman saya memesan mushroom soup tapi tidak datang-datang. Sudah berkali-kali ditanyakan kepada pelayannya. Jawabannya "sebentar" "sedang dibuatkan" tapi sampai 2 jam tidak datang juga. Akhirnya pelayan menghampiri dan berkata bahwa mushroom soup nya habis. Aneh dan sangat mengecewakan. But overall, Birdcage is a nice place.



Birdcage
Jl. Wijaya 9 No. 23
South Jakarta
Tel. (021) 7392430

No comments:

Post a Comment