Monday, July 18, 2011

Iga Bakar si Jangkung

Masih lho ini masih betah di Bandung ceritanya hehehe.. Satu lagi kulier Bandung yang gak boleh ketinggalan yaitu Iga Bakar si Jangkung. Aslinya tempat makan yang satu ini berada di Jl. Cipaganti (dekat dengan masjid cipaganti). Tempatnya kecil dan sederhana bernuansa tenda pinggir jalan. Tempatnya sedikit seperti batagor kingsley bila ada yang pernah makan disana, mungkin terbayang. Namun, justru saya tidak pernah mencoba di tempat aslinya. Saya mencobanya di tempat cabang-nya yaitu di The Kiosk Food Market yang berada di Dago. Menu yang sudah saya coba adalah Iga bakar sapi dan kambingnya. Dua-duanya enak, kebetulan karena saya not a big fan of kambing, jadi saya lebih suka sapi nya. Kalau kambing, lebih banyak tulangnya. Kalau sapi, daging semua :D huehehe dagingnya lembut, bumbu kecapnya pas. Disajikan di piring panas yang terbuat dari tanah liat (cobek). Iga bakar ini juga dimasak di piring yang sama dengan yang disajikan. Itu sebabnya bila baru dintar, sebaiknya jangan coba-coba kita memegang piringnya dengan tangan telanjang, karena pasti sangat panas hehehe Selain daging dan bumbu kecap, terdapat potongan-potongan tomat segar, cabe, dan bawang yang memberi cita rasa lebih nikmat.. Bagi yang suka pedas, saya sarankan untuk meminta cabe rawit diiris-iris. Waaah....... mantap banget, pedas, panas, lembut, nikmaaaaaaaat :'D
 Iga Bakar Kaming (25k)
Iga Bakar Sapi (25k) + cabe rawit diiris-iris.
Untuk nasi putihnya saya lupa harganya berapa. Yang jelas standar harga nasi satu porsi lah.. Di The Kiosk ini terdapat banyak pilihan gerai makanan selain Iga Bakar si Jangkung.. Ada Kedai Penyet khas Jawa Timur, Lontong Kari Kebon Karet, Soto Sulung dan Ayam (Khas Madura), Ronde Jahe Alkateri, dan masing banyak lagi. Walaupun kata salah satu teman saya, Iga Bakar si Jangkung yang di jalan cipanganti lebih enak rasanya, saya tetap memilih makan di The Kiosk. Karena tempatnya nyaman, bersih dan dingin.. hehehe Oiaa selain di Dago, The Kiosk ini juga ada di Cihampelas Walk alias Ciwalk lhoo.. Jadi tidak perlu banyak pikir, ayoooooo serbu silahkan segera mencoba hehehe

The Kiosk Food Market
Jl. Ir. H. Djuanda no. 48 
Bandung
Tlp 022 - 4265123
Fax 022 - 4265121

No comments:

Post a Comment